pengiriman

Pengiriman Paket


Salam sehat luar biasa!!! Sebelumnya kami ucapkan salam sejahtera dan terimakasih kepada pada customer Salmadistributorhwi baik konsumen pada umumnya maupun distributor HWI di jaringan kami. Berikut di bawah ini kami jelaskan sedikit mengenai proses order sampai pengiriman paket.

Salmadistributorhwi insya Allah tidak akan pernah menipu. Sebagai penjual, kami akan berusaha semaksimal mungkin supaya customer tidak merasa kecewa (khususnya mengenai ekspedisi / pengiriman paket dari produk yang dipesan).

Proses Order :
Order akan segera kami proses setelah transfer dana kami terima di rekening.

Proses Pengiriman Paket :
  • Pesanan akan kami kirim dari Jogja, Jakarta, Semarang, Kediri dan beberapa cabang kami lainnya di seluruh indonesia. Kami kirim dari cabang yang terdekat dengan lokasi tujuan pengiriman supaya lebih hemat ongkos kirim.
  • Pesanan akan kami kirim pada hari yang sama dengan catatan ready stock pada saat pembayaran, sedang tidak overload dan petugas kurir belum datang mengambil paket di hari tersebut. Selebihnya akan ikut pengiriman hari berikutnya.
  • Pesanan akan kami kirim maksimal 2 hari setelah pembayaran kami terima, jadi misal pembayaran kami terima hari Senin maka paling lama hari Rabu sudah kami kirim.
  • Apabila setelah 2 hari belum terkirim (misal karena stock dari pusat juga kosong) maka akan kami tawarkan untuk menunggu stok datang lagi atau dana kami kembalikan utuh ke rekening customer.
  • Pengiriman pada hari minggu / libur / tanggal merah menyesuaikan pihak ekspedisi. Jadi misal kamu order dan langsung transfer hari sabtu malam atau minggu pagi, dan ternyata hari minggu sore harinya kurir datang maka pesanan kamu akan terkirim di hari itu. Jika tidak, maka pesanan kamu akan dikirim di hari senin.


Pengiriman TIDAK dilakukan oleh staf Salmadistributorhwi
  • Salmadistributorhwi sebagai distributor menjual produk kepada konsumen. Sedangkan pengiriman produk terpesan menggunakan jasa kurir seperti POS Indonesia, JNE , JNT atau Wahana.
  • Tarif pengiriman menggunakan "tarif resmi" dari jasa kurir yang bersangkutan dan bisa dicek di website atau aplikasi resmi masing-masing penyedia jasa kurir.
  • Bila tidak ada permintaan dari pembeli ingin menggunakan jasa kurir apa, kami akan menggunakan jasa kurir dengan tarif regular.
  • No Resi akan dikirim melalui SMS oleh jasa kurir yang dipakai ke nomor hp penerima paket. Apabila jenis kurir yang dipilih tidak ada layanan SMS resi, maka resi pengiriman kami infokan di hari berikutnya setelah rekap order (kecuali hari libur). Jadi apabila paket kami kirim hari Senin maka resi kami infokan di hari Selasa. Apabila ada yang merasa belum mendapat no resi silahkan menghubungi cs kami.

Lama Pengiriman :
  • Lama pengiriman tergantung dari alamat tujuan pengiriman dan regulasi dari pihak jasa kurir.
  • Salmadistributorhwi TIDAK BISA MENJAMIN paket sampai ke tempat tujuan sesuai jadwal karena proses pengiriman sepenuhnya dihandle pihak jasa kurir, sedangkan tugas kami hanyalah menyerahkan paket-paket tersebut ke POS/JNE/JNT
  • Karena pengiriman menggunakan jasa kurir, jadi pihak kami sendiri tidak bisa memberikan kepastian kapan barang Anda akan diantar dan kapan akan sampai, kami hanya bisa memberikan perkiraan waktu kedatangan barang (sesuai dengan perkiraan yang diberikan jasa kurir yang bersangkutan).
  • Salmadistributorhwi TIDAK BISA MENGABULKAN permintaan paket harus sampai pada hari tertentu atau bahkan jam tertentu. Mau diantar pagi, siang, sore atau malam itu merupakan manajemen dari jasa kurir, jadi yang minta barangnya HARUS sampai pada hari tertentu atau jam tertentu itu tidak bisa karena kami tidak punya kuasa untuk mengaturnya.

Paket belum sampai / terlambat?
Keterlambatan biasanya terjadi karena sebab-sebab dibawah ini :
  • Overload di pihak jasa kurir
  • Bencana seperti banjir
  • Libur panjang seperti lebaran natal dan Lebaran.
  • Alamat tidak dikenal
  • Alamat yang dituju sedang kosong
  • Nomer telp alamat yang dituju sulit dihubungi.
  • Dan hal-hal tak terduga lainnya seperti perampokan dan lain-lain

  • Walaupun ekpedisi menjadi tanggung jawab jasa kurir, namun kami sebagai penjual juga tidak akan lepas tangan begitu saja. Jadi apabila terjadi keterlambatan silahkan menghubungi kami melalui Whatsapp, kemudian kami akan membantu memfollow-up ke pihak jasa kurir.

Tanya Jawab



PENTING! Harap dibaca!

  • Saat transaksi, harap memberikan alamat pengiriman yang jelas dan lengkap. Segala sesuatu mengenai permasalahan seputar pengiriman yang diakibatkan karena alamat tidak lengkap bukan tanggung jawab kami.
  • Tugas kami adalah menyerahkan paket ke pihak ekspedisi sesuai jadwal. Segala sesuatu mengenai permasalahan seputar pengiriman silahkan menghubungi cs ekspedisi. Kami juga akan membantu memfollow-up ke pihak ekspedisi, tetapi customer wajib proaktif dan mohon kerjasamanya dengan menghubungi pihak ekspedisi atau datang ke kantor perwakilan ekspedisi terdekat supaya paket segera diterima.